Full Name: Billy Cranston
Ranger Designation: Blue Power Ranger, Blue Ninja Ranger
Weapons: Power Lance, Blade Blaster
Gear: Wrist Communicator, Power Morpher with Power Coin, Metallic Armor, Blue Shark Cycle
Zords: Triceratops Dinozord, Unicorn Thunderzord, Wolf Ninja Zord, Blue Shogun Zord


Billy adalah salah satu dari lima remaja asli yang dipilih oleh Zordon untuk mempertahankan planet bumi dari kekuatan Rita Repulsa. Sebagai Ranger Biru, Billy bertempur baik terhadap putties dan Tengas, dan menyelamatkan Power Rangers pada berbagai kesempatan dengan perangkat yang ia ciptakan. Billy adalah Ranger paling cerdas dari Ranger yang lain, dengan tingkat IQ super jenius. Setelah canggung dan malu, Billy telah berkembang dari waktu ke waktu menjadi orang yang percaya diri dan mampu dia hari kemudian. Selama krisis waktu Rangers ketika terbalik oleh Guru Vile, Billy perintah dan membuktikan diri untuk mampu menjadi pemimpin.

Setelah mereka memperoleh kekuasaan Rangers Zeo, dia tinggal di tim sebagai penasihat, berkomunikasi dengan Rangers dari Power Chamber, dan menciptakan senjata dan Zords bagi Rangers. Billy mendapat kekuatan dari Triceratops Power Coin, yang memberikannya kekuatan Triceratops, dan pengendalian Dinozord Triceratops. Ketika Billy kehilangan kekuatannya setelah serangan Rito Revolto di Angel Grove, ia mendapatkan kekuatan baru dengan Wolf Power Coin yang diberikan kepadanya oleh Ninjor dalam perjalanan Rangers ke Temple of Power. The Wolf Power Coin kemudian dihancurkan oleh Zedd dan Rita ketika Guru Vile membalikkan waktu dan mengembalikan Rangers ke waktu anak-anak.

Senjata Ranger Biru adalah Lance Power, yang dapat memisahkan menjadi dua bagian. Senjatanya dikombinasikan dengan yang lain untuk membentuk Power Blaster. Sebagai Ranger Blue, Billy mendapatkan peningkatan kekuatan, kecepatan, dan daya tahan serta proyeksi energi terbatas.


Ketika saudara Rita Repulsa, Rito Revolto, datang ke Bumi, ia berhasil menghancurkan Thunderzords dan kekuatan Rangers. Keenam remaja harus pergi ke Kuil Power, di mana prajurit Ninjor legendaris memberi mereka semua kekuatan Ninja. Dengan menggunakan kekuatan ini, mereka semua bisa berubah menjadi Ninja Rangers, kemudian berubah menjadi Power Rangers dan mengambil komando Ninja Zords. Ninja Ranger Biru telah meningkatkan kekuatan, kecepatan, dan daya tahan. Dia juga memiliki kekuasaan berenang tanah, garis teleportasi penglihatan, pentahapan, perkalian, proyeksi energi, persuasi hipnotis, dan banyak lainnya. Agaknya, semua Ninja Rangers memiliki kekuatan yang sama, meskipun tidak menunjukkan semuanya.

Master Vile menggunakan Orb of Doom untuk mengembalikan Rangers menjadi anak-anak yang tak berdaya. Untuk mengembalikan usia mereka, dan memperoleh kekuatan baru, anak-anak masing-masing harus mengambil kristal Zeo.

Billy, bagaimanapun, usianya dipulihkan sebelum yang lain dengan perangkat yang ia ciptakan. Dia kemudian mengirim anak-anak pada pencarian mereka Zeo.

0 comments:

Post a Comment