Pada sebuah misi eksplorasi, dua astronot tanpa disadari menemukan sebuah wadah luar bumi (disebut sebagai tempat sampah sebagai hasil dari bau nya) dan pelanggaran unit, secara tidak sengaja melepaskan alien jahat penyihir Rita Repulsa dari 10.000 tahun kurungan. Setelah dibebaskan, dia dan pasukannya makhluk luar angkasa jahat mulai mengubah pandangan mereka dengan menaklukkan planet terdekat yaitu Bumi. Ketika itu ada seseorang bernama Zordon yang sadar akan lolosnya penyihir jahat dia bertanggung jawab untuk menangkapnya kembali, ia memerintahkan asisten robotnya Alpha 5 untuk memilih lima "remaja yang mempunyai pendirian" untuk mempertahankan Bumi dari serangan Rita. Kelima remaja yang dipilih adalah Jason Lee Scott, Kimberly Hart, Zack Taylor, Trini Kwan, dan Billy Cranston. Zordon memberi mereka kemampuan untuk berubah menjadi kekuatan tempur hebat dikenal sebagai Power Rangers, memberikan mereka dengan senjata untuk mereka miliki, serta mesin serangan yang disebut Zords, yang dapat digabungkan menjadi Megazord.

Jason LeeScott
Zack Taylor
Billy Cranston
Trini Kwan
Kimberly Hart
Seri ini dimulai dengan lima remaja memerangi Rita dan anak buahnya yaitu monster-monster tampaknya tak ada habisnya, bagaimanapun, kegagalan berturut-turut menyebabkan Rita untuk mengadopsi metode baru untuk menaklukkan Bumi dan menghancurkan Power Rangers: dengan menyerang mereka dengan salah satu dari mereka. Memiliki sebuah Koin Power khusus sendiri, Rita menculik dan mencuci otak seorang remaja lokal yang berjuang membuktikan bahwa keterampilannya sama dengan Jason dalam kontes seni bela diri yang diadakan di Angel Grove. Remaja baru tersebut, Tommy Oliver, melewati tes Rita, menjadi Ranger Hijau. Ia Dipercayai Sword of Darkness (Pedang kegelapan) milik Rita, sumber mantra kejahatan yang telah jatuh korban, Tommy datang dan nyaris mengalahkan Power Rangers, terutama ketika Rita menyebabkan Solar Eclipse yang sementara menguras kekuatan Megazord Rangers. Namun, Ranger Hijau akhirnya diatasi, dan Pedang Kegelapan dihancurkan oleh Jason. Setelah bebas dari mantra Rita, Tommy memilih untuk menggunakan kekuatan Ranger Hijau untuk membantu Ranger-ranger lain dalam mengalahkan yang jahat. Zord miliknya, Dragonzord, tetap memiliki kekuatan dan bergabung dengan Dinozord lain dalam pertempuran dan juga membentuk kombinasi Zord yang lebih kuat.
Tommy Oliver
Dengan berjalannya waktu, ketidakpuasan karena selalu dikalahkan oleh kekuatan Ranger Hijau yang ia percaya adalah miliknya, Rita berfokus pada menghilangkan rencananya Tommy dan merebut kembali kekuasaannya. Memanfaatkan lilin khusus yang disentuh oleh Tommy ketika ia jahat, Rita menggunakan sihir Lilin Hijau untuk memutuskan hubungan Tommy ke Grid Morphing dan perlahan-lahan menghapus kekuatannya, dan kjembali kepadanya. Karena kedekatan Tommy dengan lilin mempercepat proses lilin meleleh, Jason masuk Dimensi Dark dimana lilin itu dijaga oleh Goldar untuk mengambilnya. Sayangnya, Rita melancarkan serangan rakasa di Angel Grove yang membuat batal Jason dari mengambil lilin. Pada akhirnya, Tommy kehilangan kekuatannya, bagaimanapun, ia mampu mencegah Rita dari reklamasi itu dengan mentransfer kekuatannya ke Ranger lain. Tommy memilih Jason, yang merasa bersalah karena gagal melindungi kekuatan Tommy, untuk menerima kekuatannya.
Power Rangers
Green Ranger
Kelima Rangers terus melindungi Bumi dari ancaman yang berkelanjutan dari Rita, dengan Jason memegang kekuatan Ranger hijau dalam hubungannya dengan kekuatan sendiri Ranger Merah. Namun, ketika Rita menculik orangtua dari seluruh siswa di Angel Grove High School, termasuk dari lima remaja Ranger, Rangers dipaksa untuk menyerahkan lima mereka Koin Power untuk ditukar dengan keselamatan orang tua mereka. Sebagai imbalannya, Goldar menerima koin dan menjaga orang tua tawanan. Namun, Jason kemudian mengungkapkan bahwa ia masih memiliki Coin Naga. Tommy kembali, setuju untuk mengambil bagian dalam proses yang berbahaya di mana Zordon mentransfer energi dari dirinya ke dalam Coin Naga, yang memungkinkan Tommy untuk berubah ke Ranger Hijau sekali lagi. Dia berhasil mengambil Power Coin lainnya dan enam Rangers bersatu sekali lagi. Meskipun Tommy kini telah kembali kekuasaannya, mereka hanya sementara dan harus sering kembali diisioleh Zordon, yang tidak mencoba untuk menyembunyikan fakta bahwa kekuatan Ranger Hijau akhirnya akan gagal. Meskipun demikian, Tommy tetap bertekad untuk terus membantu Rangers lainnya selama mungkin.

1 comments:

Post a Comment