Command Center

0 comments


Zordon telah mendirikan bangunan yang disebut Command Center (Pusat Komando) di Bumi ribuan tahun yang lalu, sebagai pos yang akan digunakan dalam perang melawan kejahatan. Zordon sendiri terperangkap dalam tabung energi, muncul hanya sebagai kepala halus dalam kolom cahaya, dan yane merawat sehari-hari fasilitas tersebut jatuh ke asisten robot nya, Alpha 5.

Bangunan ini terletak di wilayah pegunungan, terletak antara puncak gunung kembar, di daerah yang kemudian akan disebut California. Ini terletak di dekat dengan kota Angel Grove. Keberadaannya, selama bertahun-tahun, adalah sebuah rahasia yang dijaga ketat.



Command Center diperkenalkan dalam episode pertama acara, "Day of the Dumpster". Kelima remaja diteleportasi ke Command Center dengan Zordon dan Alpha 5 untuk menerima kekuatan mereka, menjadi Power Rangers. Command Center sejak itu menjadi sebagai titik "resmi" pertemuan untuk Rangers, dan mereka sering akan berkumpul di sana untuk mempelajari tentang ancaman baru sebelum pergi untuk mengatasinya. Seringkali mereka akan "Behold the Viewing Globe," sebuah objek bola kristal besar-seperti yang bisa menampilkan gambar dari peristiwa yang terjadi di kota, paling sering diserang monster.

Zordon dan Alpha 5 menggunakan Pusat Komando untuk membangun senjata dan peralatan untuk baru Rangers, serta memantau prosedur perbaikan pada Zords ketika sedang rusak.

Bagian dalam Pusat Komando luas, dengan podium melingkar, di mana orang bisa berjalan, dengan komputer diatur rapi di sekelilingnya. Di satu sisi ada tabung plasma Zordon, dan Viewing Globe terletak berlawanan. Di luar lingkaran komputer tidak ada dinding, melainkan kegelapan, dihiasi dengan lampu, menyerupai langit malam. Tidak ada pintu jelas mengarah ke dalam atau keluar dari ruang utama (paling perjalanan ke dan dari Pusat Komando adalah dengan teleportasi), tetapi kadang-kadang pintu dihasilkan komputer ditambahkan untuk mengakses lokasi rahasia.

Dalam Mighty Morphin Power Rangers: The Movie, Komando Pusat ada fitur dengan desain baru. Di ruang utama adalah kamar oval terang-terang dengan satu set pintu sliding ganda di satu sisi, tabung energi Zordon terletak berlawanan (juga didesain ulang). Terminal komputer masih ada, tetapi berjarak lebih jauh di sekitar ruangan, meninggalkan ruang untuk kolom kaca berwarna tujuan yg tak dpt dibedakan. Viewing Globe masih ada, terletak di sisi lainnya. Dalam episode 2 Seri "Wild West Rangers", bagian luar Pusat Komando sedikit diubah, dengan sisi bangunan menyerupai gaya era Wild West.

Meskipun lokasi Pusat Komando seharusnya rahasia, banyak penjahat tahu lokasi itu. Rita Repulsa mengawasi Jason, Zack, Billy, Trini, dan Kimberly meninggalkan Pusat Komando ketika mereka berjalan kembali ke Angel Grove. Dia dikirim putties untuk mencegat mereka.

Hanya Power Ranger bisa teleportasi ke Pusat Komando tanpa terdeteksi. Rita menggunakan ini untuk keuntungan dirinya dengan menciptakan sendiri Ranger Hijau jahat untuk menyusup ke Pusat Komando dan menonaktifkan Zordon dan Alpha menginfeksi 5 dengan virus. Ranger Hijau harus masuk Pusat Komando lagi ketika Alpha diperbaiki hampir berhasil dalam membangun kembali kontak dengan Zordon, tetapi Alpha menjebak dia dalam sebuah forcefield. Rita harus menggunakan salah satu dari mantra-nya untuk membebaskannya.

Dalam episode 3 season "Changing of the Zords, Part II", Lord Zedd berhubungan dengan Rangers melalui Viewing Globe, dan memaksa Rangers untuk menteleportasi dia ke Pusat Komando, mengancam untuk menyakiti Kimberly (yang dia ditangkap) jika mereka menolak. Begitu di dalam, ia diperas Rangers ke pilot dalam Zords Kuno: "atau kau dapat menolak tawaranku, dan kita bisa memiliki waktu menyaksikan Ranger Pink pergi". Rangers setuju, dan Zedd diteleportasi keluar. Meskipun Lord Zedd bukan penjahat pertama yang diteleportasi ke Pusat Komando, dia adalah yang paling kuat, dan pertama kalinya kepala penjahat diakses basis Rangers.

0 comments:

Post a Comment