Power Chamber

0 comments


Pada tahun 1996, Rito Revolto dan Goldar berusaha untuk meledakkan Pusat Komando dengan menempatkan bom di luar. Master Vile diprediksi meledakkan Pusat Komando akan memulai reaksi berantai dengan hancurnya "Morphin Grid" selamanya. Program ini adalah digagalkan oleh Alpha 5, yang menjinakkan bom. Namun, Lord Zedd dan Rita Repulsa berhasil dengan menghancurkan Coin Power. Membutuhkan sumber listrik baru, Rangers pergi melalui waktu untuk berkumpul kembali Crystal Zeo.


Beberapa waktu kemudian, Rito dan Goldar mampu teleportasi ke Pusat Komando dari serangkaian terlupakan lorong-lorong bawah menjalankan fasilitas tersebut. Para penjahat mampu menanam perangkat ledakan, mengambil Crystal Zeo, dan pergi. Rangers teleportasi keluar untuk keselamatan, tetapi mentor mereka Zordon dan Alpha 5 tampak hancur dalam ledakan itu.


Power Chamber
Mengembara sampai reruntuhan Pusat Komando, Rangers menemukan Crystal Zeo. Ini menciptakan sebuah lubang di tanah yang menelan Rangers dan membawa mereka ke bagian-bagian yang tersembunyi. Setelah suara Alpha, Rangers digiring untuk sebuah pusaran. Sementara itu, di atas tanah, bagian luar Pusat Komando membangun kembali sendiri. Berjalan melalui pusaran, Rangers kembali ke pangkalan operasi, tapi ini adalah versi yang lebih futuristik, generasi kedua dari pos-pos komando strategis. Zordon, masih sangat hidup, mengatakan fasilitas ini dikenal sebagai Power Chamber.

Power Chamber memiliki bentuk yang tidak biasa. Hampir menyerupai lingkaran, namun dinding belakang ke dalam kurva. Dinding belakang memiliki jendela, dengan kostum Ranger lama dan senjata di belakang mereka (minus Ranger Hijau). Di atas ada sebuah panel alarm berputar. Di depan Chamber adalah tabung plasma Zordon, dan kemudian Dimitria. Di depan Zordon adalah komputer, dari satu sisi ke sisi lain. Power Chamber juga berisi dua pintu ganda di masing-masing sisi, tempat tidur-bio, Viewing Globe yang berada di dinding, dengan dua tampilan di dinding. Salah satunya adalah peta bumi, lainnya adalah diagram dari Chamber.

Power Chamber set baru diperkenalkan untuk Turbo: A Power Rangers Movie, dan juga digunakan dalam seri Power Rangers Turbo. Ini adalah perubahan yang signifikan dari Power Chamber asli ditetapkan seperti yang terlihat dalam episode Power Rangers Zeo. Antara lain, jendela di sepanjang dinding belakang yang berisi Mighty Morphin Power Rangers asli berubah menjadi tabung berwarna cahaya, yang mewakili setiap warna ranger. Tidak ada penjelasan dibuat dalam film atau acara televisi untuk perubahan yang signifikan tersebut.

Di satu sisi Kamar ini menuju salah satu pintu ganda untuk mengakses ke Kamar Tersembunyi. Hal ini mirip desain Pusat Komando tua tanpa cincin konsol, dengan kolom cahaya untuk satu sisi dari sebuah tabung plasma untuk Zordon, dan kolom lainnya lampu dan tabung untuk Dimitria. Dalam Kamar, Tommy, Kat, Tanya dan Adam mentransfer kekuatan mereka untuk TJ, Cassie, Ashley dan Carlos di Power Rangers Turbo.

King Mondo tampaknya tahu lokasi Power Chamber, walaupun kemudian Divatox tidak. King Mondo mengaktifkan perisai pelindung nuklir non-reflektif di sekitar Chamber sehingga Ranger Gold, yang teleportasi ke Kamar pada saat itu, akan menghancurkannya. Ranger Emas harus dialihkan sampai Billy bisa menemukan cara untuk menurunkan perisai.

Bila suhu bumi ini meningkat pesat oleh Monster Defoliator Mondo, ada bahaya bahwa perisai panas Chamber itu akan gagal. Ketika Bumi menjadi membeku dalam beberapa waktu, tidak ada efek apapun didalamnya. Ketika Angel Grove mulai menghilang, Rangers teleportasi ke Power Chamber, tapi tidak menemukan apa-apa. Pada kenyataannya, Power Chamber telah diangkut ke dimensi yang tersembunyi di mana tidak bisa dilihat oleh Rangers.

Pada akhir Rangers Turbo, Rygog dan Elgar menemukan Cgamber dengan melacak teleportasi Power Rangers. Setelah menemukan lokasinya, dan setelah mengalahkan kedua Megazords Rangers, pasukan Divatox menyerang Power Chamber secara massal. Gerombolan Piranhatrons berlari sampai Chamber, setelah teleport ke daerah tidak terdeteksi. Rangers mencoba untuk menahan mereka dari Kamar, namun terpaksa kembali ke dalam.

Sesampai di sana, yang Piranhatrons menggunakan godam untuk memecahkan membuka pintu utama, sementara yang lain memanjat dinding dan hancur lewat atap. Meskipun Rangers dan Alpha 6 bertempur dengan gagah berani, mereka kewalahan oleh Piranhatrons, dan Elgar berhasil untuk menanam bahan peledak. Ketika tuduhan itu meledak, gedung hancur oleh ledakan, hanya menyisakan tumpukan batu dan puing. Sebelum Divatox bisa mengklaim kemenangan dan menemukan Rangers di antara puing-puing, ia dipanggil kembali ke Planet kelam oleh Dark Specter, mendorong Rangers, yang telah kehilangan kekuatan mereka karena ledakan, untuk mengejar dia ke ruang angkasa dan meninggalkan lokasi bekas Pusat Komando selamanya.

0 comments:

Post a Comment